Dalam Rangka HUT TNI ke 78 Dandim 0623/Cilegon Dampingi Danrem 064/MY Kegiatan Senam Bersama Hingga Bakti Kesehatan.

CILEGON, LN – Komandan Kodim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo,S.I.P. mendampingi Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna yang menghadiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-78 di Makodim 0623/Cilegon, Minggu (24/9/2023).

Adapun berbagai kegiatan diantaranya yaitu, senam bersama, donor darah, khitanan massal hingga bakti kesehatan tersebut diadakan serentak di seluruh Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam rangka HUT TNI ke 78. Adapun dalam pelaksanaannya terdapat bakti sosial dan juga bakti kesehatan,” katanya dalam video conference.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI di wilayah yang dipimpinnya dilaksanakan di empat titik. Diantaranya yaitu Kodim 0623/Cilegon, Kodim 0602/Serang, Kodim 0603/Lebak dan Kodim 0601/Pandeglang.

Jenderal bintang satu yang akrab disapa Abah Danrem itu mengaku bersyukur melihat animo masyarakat yang begitu besar dan luar biasa.

“Baru hari pertama rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI, alhamdulillah animo masyarakat luar biasa. Mohon doa restu agar kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan tertib” tandasnya.

Dalam wawancaranya Dandim 0623/Cilegon mengatakan bersyukur kegiatan berjalan lancar dan masyarakat begitu antusias untuk mengikuti acara ini.

“Saya bersyukur kegiatan berjalan lancar dan melihat masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepannya kami Kodim 0623/Cilegon bisa menyelenggarakan lagi kegiatan seperti sekarang ini” ujarnya.

Diketahui dalam rangkaian kegiatan tersebut dilakukan pengobatan massal sejumlah 1200 orang, pemberian baksos sebanyak 2000 paket sembako, donor darah sebanyak 800 kantong darah dan khitanan massal sebanyak 60 anak.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *