Dr. Benny Nurdin Yusuf, M.H dari Tambal Ban Menjadi Kepala BPTD Kelas II Banten

Cilegon, LN – Perusahaan Pers PT. Lugas Multimedia Nusantara memiliki beberapa program salah satu Podcast LIB4S (Lintas Bincang- Bincang Bersama Badia Sinaga) dimana dalam kesempatan ini mengundang salah satu pejabat dari kementerian perhubungan tepatnya kepala BPTD kelas II Banten dari direktorat perhubungan darat.

Podcast dengan tema “Mengintip sosok Dr. Benny Nurdin Yusuf, M.H kepala BPTD kelas II Banten” Ada yang menarik dalam podcast tersebut dimana sosok Dr. Benny Nurdin Yusuf, M.H asal Sulawesi Selatan tepatnya kota kecil Bantaeng ditinggalkan ayahandanya masih duduk dikelas 6 sekolah dasar dengan sebelas bersaudara, tentunya dapat dibayangkan bagaimana perjuangan sosok seorang ibu yang membesarkan anak-anaknya.

Dalam podcast tersebut Dr. Benny Nurdin Yusuf, M.H bisa menjadi pejabat di kementerian perhubungan berkat do’a seorang ibu, bahkan sewaktu remaja sosok kepala BPTD kelas II Banten ini pernah menjalani hidup sebagai tukang tambal ban, jualan bensin dan lainnya.

Berbicara tantangan dan beratnya kehidupan tentunya sudah dialami, sempat ditawarkan untuk honor di DLLAJ dan suatu saat berkesempatan mendaftar sebagai ASN yang mengantarkan beliau mencapai posisi saat ini kepala BPTD (Balai Pengelolaan Transportasi Darat) kelas II Banten.

Dari 10 pertanyaan yang disampaikan oleh host dalam podcast tersebut dirinya berkomitmen bagaimana mencari solusi menyelesaikan persoalan Odol (Over Dimensi dan Over Loading) tentunya dirinya mulai menggagas ide membangun ‘Terminal Barang’ di jalan tol yang mana berfungsi filtersasi kendaraan yang muatan berlebihan, walaupun gagasan butuh sependapat dari beberapa sektoral.

Dimana fungsi dan tugas BPTD mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan lalu lintas dan angkutan jalan, sungai, danau dan penyeberangan serta penyelenggara pelabuhan penyeberangan pada pelabuhan yang diusahakan secara komersial dan pelabuhan yang belum diusahakan secara komersial.

Untuk dapat mengetahui bagaimana penjelasan beliau (Dr. Benny Nurdin Yusuf, M.H) kepala BPTD kelas II Banten simak podcast di channel LUGAS TV, ada hal hal menarik yang disampaikan dalam podcast terutama bagaimana menghormati orang tua khusus seorang sosok ibu.(Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *