HMI Cilegon Sambangi Ombudsman RI “Konsultasi Pengaduan Pelayanan publik”



    Konsultasi HMI Cilegon ke Ombudsman RI
CILEGON~~LUGAS.NET
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon mendatangi Ombudsman RI Perwakilan Banten yang ada di Jalan Lingkar Selatan No.7, Lontar Baru, Serang, Lontarbaru, Kec. Serang, Kota Serang, Provinsi Banten  Selasa, 11- 2020.
Rikil amri selaku Ketua Umum HMI Cabang Cilegon mengatakan kedatangan kami ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Banten untuk silaturahmi dan konsultasi terkait pelaporan pelayanan publik.
“Alhamdulillah kami disambut baik oleh Bapak Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten.
“Sebelumnya kami HMI Cabang Cilegon membuka posko pengaduan Covid-19 di sekretariat HMI Cabang Cilegon, banyak sekali laporan yang kami Terima dari masyarakat sekitar terkait Penyaluran Bansos Covid-19 yang tidak tepat sasaran, sembako yang tidak layak hingga aduan lainnya.
“Perlu diketahui juga bansos tahap 2 dan 3 belum direalisasikan di Kota Cilegon. Sampai saat ini HMI Cabang Cilegon tetap konsen mengawal segala kebijakan pemerintah Kota Cilegon.
“Namun memang semenjak bulan Juli kemarin Posko Pengaduan di Ombudsman RI Perwakilan Banten sudah ditutup.
“Terkait dugaan Mal-Administrasi lainnya di seluruh lembaga di Kota Cilegon juga perlu kita awasi dan ingatkan jika memang ada kesalahan. Kita sebagai Civil Society berhak menegur penyelenggaraannya jika memberikan pelayanan publik tidak semestinya.
Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk berani melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Banten jika ada hal pelayanan publik yang tidak sesuai, tutupnya.
Sementara itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan meminta”mahasiswa harus tetap kritis karena mahasiswa sebagai agen perubahan yang sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat, sebagai kontrol sosial di masyarakat idealisme mahasiswa harus terus dijalankan sehingga diharapkan pelayanan publik menjadi lebih baik lagi ‘kata Dedy Irsan. 
Badia(lugas.net) 








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *