Indahnya Berbagi, Lapas Cilegon Salurkan Kepedulian Dengan Membagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Cilegon, LN– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar kegiatan kemanusiaan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 dan menyebarkan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. Senin, (01/04) sore.

Pembagian takjil dilakukan di depan gerbang Lapas Cilegon, dimana petugas dengan sukarela membantu dalam proses persiapan dan pendistribusiannya. Paket-paket takjil yang terdiri dari makanan dan minuman untuk berbuka puasa disiapkan dengan cermat dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan jalan Lapas Cilegon.

Para penerima takjil dari masyarakat sekitar Lapas Cilegon menyambut kegiatan ini dengan penuh sukacita dan ucapan terima kasih. Mereka mengapresiasi upaya Lapas dalam mempererat hubungan sosial kepada masyarakat sekitar, terutama di bulan suci Ramadhan.

Kepala Lapas Cilegon, Yosafat Rizanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang harmonis antara Lapas dan masyarakat sekitar. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk terlibat lebih aktif dalam kegiatan kemanusiaan yang melibatkan masyarakat.

“Ini sebagai bagian rangkaian kegiatan positif mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dan kita harus peduli terhadap sesama, juga merupakan impelementasi arahan Sekretaris Jenderal dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten. Selain itu kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyambut (HBP) Ke-60,” Ujarnya.

Dengan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar, petugas Lapas Cilegon telah berhasil menunjukkan dedikasi mereka dalam melayani dan peduli terhadap kebutuhan sosial di lingkungan sekitar. Semoga semangat kebaikan ini terus terpancar dan menginspirasi kolaborasi yang lebih erat antara Lapas dan masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berdaya pada masa yang akan datang.(Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *