Penumpang Kebakaran Kapal Mutiara Berkah I Mendapat Bantuan Makanan Siap Saji Dari Dinsos Kota Cilegon



Cilegon, LN – Dinas sosial Kota Cilegon melakukan tanggap darurat kepada penumpang Kapal KM (Kapal Motor) Mutiara Berkah I perusahaan pelayaran PT. ALP (Atonsin Lampung Pelayaran) yang mengalami kebakaran pada beberapa hari lalu atau tepatnya rabu 06/09/2023 di pelabuhan Indahkiat Merak-Banten.

Dalam aksi gerak cepat dinas sosial kota Cilegon dengan relawan Tagana(Taruna Siaga Bencana) melakukan penyesiran para penumpang korban kebakaran kapal KM Mutiara Berkah I, dimana data yang diterima ada didua lokasi tempat, lalu dinsos Kota Cilegon selama 2 hari memberikan makanan siap saji.



TB.Hkulizaman Kabid.Bencana dan Migran dinsos Kota Cilegon saat di wawancara lugas TV diruangan menyampaikan bahwa dinas sosial kota Cilegon sudah melakukan selama dua hari memberikan makanan siap saji kepada penumpang KM Mutiara Berkah I, dikarnakan lokasi peristiwa berada di wilayah kota Cilegon.

“Karna lokasi musibah dan bencana di wilayah Kota Cilegon, tepatnya di pelabuhan Indahkiat, tentunya dinsos Kota Cilegon hadir memiliki kepedulian,” Kata TB.Hkulizaman Kabid.Bencana dan Migran dinsos Kota Cilegon, selasa 12/09/2023.

“Kehadiran dinsos adalah mengurangi resiko sosial,intinya kita melakukan asesmen ternyata yang dibutuhkan makanan, dengan itu dinsos dengan relawan Tagana mendata di dua lokasi, dan kita memberikan makanan siap saji kepada penumpang Kapal km Mutiara Berkah I selama dua hari, ” Ucapnya.

“Saya prihatin dengan seringnya kejadian kebakaran kapal di selat Sunda tentunya harus dievaluasi kebijakan kebijakan terkait pelayaran kapal kapal yang ada, ” Ujar TB.Hkulizaman.

“Saya minta koordinasi yang baik lintas sektor ketika ada musibah kebakaran kapal,seperti data manifes yang selalu simpang siur, ” Tandasnya.(Agus)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *