Puncak HUT RI Ke 78 Ribuan Warga Pulomerak Ikuti Jalan Sehat Bersama PT Indo Raya Tenaga.



Cilegon ,LN – Ribuan warga dari empat wilayah kelurahan di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, yakni Kelurahan Tamansari, Mekarsari, Lebakgede dan Suralaya, Sabtu (26/8), mengikuti jalan sehat Fit and Fun with Indo Raya Tenaga (IRT), yang digelar masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Camat Pulomerak Ade Hoero Sanjaya mengatakan, warga dari empat wilayah kelurahan yang menjadi peserta jumlahnya mencapai 1.200 orang. Dengan mengelilingi jalur perkampungan sekitar sepanjang 3 Kilometer.



“Alhamdulillah setelah bertahun-tahun COVID-19. Kami warga Pulomerak akhirnya bisa kembali memeriahkan HUT RI ke-78 dengan disupport IRT selaku pelaksana proyek PLTU 9 dan 10,” katanya.

Hoero menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kontribusi IRT pada wilayah Pulomerak, baik dalam penyerapan tenaga kerja dan tumbuhnya perekonomian warga dari pembangunan PLTU 9 dan 10.

“Kami tentu mengapresiasi jalan sehat yang digelar IRT. Ada juga puluhan hadiah menarik yang diberikan untuk warga. Pembangunan PLTU 9 dan 10 memberikan kontribusi nyata yakni terhadap penyerapan tenaga kerja dan tumbuhnya ekonomi warga sekitar,” kata Hoero.

Sementara itu, Deputi General Manager IRT Kardi Bin Kasiran menjelaskan kegiatan jalan sehat ini sengaja dilakukan untuk membangun kebersamaan antara IRT dengan warga sekaligus untuk mengenalkan adanya pembangunan PLTU 9 dan 10 yang sedang berjalan.

“Ini kami lakukan untuk membangun kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Sekaligus untuk mengenalkan proyek PLTU 9 dan 10 yang merupakan proyek strategis nasional, bahwa PLTU yang kami bangun ramah lingkungan,” katanya.

Pelaku UMKM Sambel Kretek sekaligus warga Suralaya, Yuli mengatakan bahwa kegiatan jalan santai dan senam bersama hari cukup meriah, dan masyarakat sangat antusias. “Saat ini saya di stand UMKM menjajakan sambel kretek, lhamdulillah bisa menjadi ajang promosi produk kami, dan diharapkan kegiatan seperti ini sering dilakukan pihak PT IRT, “ urainya.

Sementara Ahmad Rismanto, Ketua Karang Taruna Lebakgede mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Cilegon dan PT IRT dalam rangka bersinergi dengan masyarakat Pulomerak khususnya dan Kota Cilegon pada umumnya. “Jalan sehat dan senam sehat hari ini cukup semarak sekali, apalagi ditambah doorprize dengan hadiah-hadiah yang menarik yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Rismanto.

Ditambahkan Rismanto, bahwa rute jalan santai yang digelar pagi ini sangat bagus untuk dilewati, mengingat lokasinya berada di perbukitan wilayah Lebakgede, tentunya alamnya masih asri. “Lebakgede masih banyak titik untuk menikmati udara segar, karena berada di wilayah perbukitan dan masih banyak pohon-pohon besar. Seperti perbukitan Cipala, yang udaranya masih segar,” tambahnya.(Agus)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *