Staff Ahli Bidang Sosial Kemenhumkam RI Tinjau Kegiatan Pembinaan Lapas Cilegon

Cilegon,LN – Staff Ahli Menteri Bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM RI, Kosmas Harefa, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati, melaksanakan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Cilegon. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau langsung kondisi dan pelaksanaan program-program di Lapas Kelas IIA Cilegon, serta meninjau fasilitas Maximum Security dan blok hunian di lapas tersebut, Jumat (05/07).

Dalam kunjungannya, Kosmas Harefa menyatakan pentingnya pemantauan langsung terhadap kondisi lapas dan program-program yang berjalan. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh program di Lapas Kelas IIA Cilegon berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan dapat memberikan manfaat nyata bagi para narapidana,” ujarnya.

Kosmas Harefa juga memuji kondisi Lapas Kelas IIA Cilegon yang dinilainya bersih, tertata dengan baik, dan terkelola secara profesional. “Lingkungannya bersih dan tertata rapi, bahkan hingga ke dalam blok hunian.

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyambut baik kunjungan kerja ini dan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. “Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian yang sangat berarti bagi kami. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, berbagai program pembinaan dan keamanan di Lapas Kelas IIA Cilegon dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan dan keamanan di Lapas Kelas IIA Cilegon, serta menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.(Red)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *