Untuk Mensukseskan Pesta Demokrasi, Bawaslu Provinsi Banten Siap Jalankan Perbawaslu Nomor 9 Tahun 2022



Cilegon, LN – Salah satu program podcast lugas TV ‘SIDAK’ (Seputar Informasi Dunia Politik) menghadirkan salah satu komisioner Bawaslu Provinsi Banten Zainal Mustaqin Koordinator Devisi Penyelesaian Sengketa Pemiliu.dimana mengingat tahapan pemilu tahun 2024 sudah mendekati pelaksanaan.

Dalam podcast yang di lakukan di outdoor lugas TV ini beberapa pertanyaan yang disampaikan host Badia Sinaga dijawab dengan lugas oleh narasumber yang juga pernah komisioner KPU kabupaten Serang ini.



Dalam penjelasan Zainal Mustaqin menceritakan sejarah awal Bawaslu dan menyampaikan pihaknya siap melakukan amanat undang-undang dan menjalankan Perbawaslu Nomor 9 Tahun 2022.

Disamping itu juga Zainal Mustaqin berharap peran serta masyarakat yang pasif untuk melaporkan potensi potensi pelanggaran ditengah tengah masyarakat kepada panwaslu tingkat desa dan kelurahan, baik kota dan kabupaten.

Zainal Mustaqin berharap pesta demokrasi yang sekali lima tahun ini berjalan dengan luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil) tentunya pihak peserta pemilu dan penyelenggara pemilu hal ini KPU dapat bersinergi dengan baik.

Diakhir podcast Zainal Mustaqin Koordinator Devisi Penyelesaian Sengketa Pemiliu meminta semua peserta pemilu agar mentaati aturan yang berlaku misalnya untuk jangan memasang terlebih dahulu baliho, sebelum diumumkan pihak penyelenggara pemilu (KPU) , tentunya pihaknya kedepan ini akan melakukan penertiban terkait pemasangan baliho.(Agus)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *