Warga Merak Alami Kerugian Belasan Juta diduga Teritipu Modus Iming Iming Masuk Kerja Sebagai Karyawan Organik PT. Lotte

Cilegon, LN – Ada Dugaan modus praktek penipuan menjanjikan dapat masuk kerja di perusahaan PT Lotte Chemical Indonesia hal ini dialami warga Merak tepatnya Rt 01/Rw 06,Kelurahan Tamansari.Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Menurut keterangan Korban Inisial A kepada wartawan lugas TV dimana ada pasangan suami istri yang berlokasi di kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon tepatnya di perumahan Warnasari.menawarkan ada rekruitmen karyawan organik PT.Lotte Chimical Indonesia.

“Awal informasi adanya penerimaan karyawan organik PT Lotte Chimical Indonesia saya dapat dari salah satu teman inisial H, selanjutnya saya diantar ke rumah pasangan suami istri tersebut, ” Kata Warga Merak inisial A. senin Malam 12/02/2034.

“Lalu diberitahu bahwa benar ada lowongan pekerjaan karyawan organik dengan syarat memberikan uang sejumlah 15 juta, karena ini lewat jalur belakang, ” Cerita Warga tersebut.

“Pada 5 November tahun lalu(2023) saya mentransfer sebesar 15 juta rupiah, yang kemudian pada tanggal 13 November 2023 akan dilakukan trening, tapi sampai saat ini belum ada kepastian kerja, ” Ujarnya.

“Ternyata bukan saya aja yang mengalami seperti ini, ada 5 warga Merak, yang sama mengalami hal ini, bahkan ada yang mengalami bulan agustus tahun lalu, sampai sekarang belum ada kepastianya, ” Ungkap Warga Inisial A.

“Saya merasa tertipu,harapan saya jika hal ini tidak diselesaikan, maka saya akan laporkan kepada pihak kepolisian, sesuai isi perjanjian yang dibuat, ” Katanya, Sambil menunjukkan bukti perjanjian.

Hal serupa disampaikan Sanid keluarga dari korban penipuan iming iming masuk kerja, menurutnya jika tidak ada niat baik dari pihak yang menawarkan pekerjaan, maka hukumlah yang akan bertindak, soalnya menurutnya ini terindikasi penipuan,bahkan para korban sudah menyambangi kediaman pasangan suami istri tersebut,bahkan aparat rt setempat sudah mengetahui peristiwa ini.

“Intinya saya sebagai keluarga korban penipuan modus iming-iming masuk kerja di PT.LCI , dengan ini meminta kepada pasangan suami istri agar secepatnya mengembalikan uang keluarga saya, jelas menurut saya ini sudah terindikasi bentuk modus penipuan, soalnya pekerjaan yang ditawarkan sudah lewat batas waktu yang dijanjikan, ” Ujar Sanid dengan nada kesal.

‘Kalau tidak secepatnya diselesaikan, kemungkinan kita akan laporkan kepada pihak aparat kepolisian, “pungkasnya.

Untuk diketahui ada warga Merak yang merasa tertipu oleh ulah pasangan suami istri yang mana akan menjanjikan pekerjaan di perusahaan PT. Lotte Chimical Indonesia, dimana dalam prakteknya korban sudah memberikan belasan juta rupiah, hingga sampai saat ini pekerjaan belum jelas, menurut warga tersebut akan melaporkan kepada pihak aparat kepolisian jika tidak dapat diselesaikan secara kekurangan.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *