Warga Perumahan Taman Nusa Raya Siapkan 1500 Paket Sembako di Acara Ngeropok Bareng Walikota Serang

Serang ,LN – Dalam rangka memperingati hari besar islam tahun 2023,warga perumahan Taman Nusa raya RT 03 RW 03 Kampung Beberan kelurahan Drangong kecamatan Taktakan Kota Serang Banten Minggu tanggal 08 Oktober 2023 pukul 08.00 wib pagi sampai dengan pukul 11.30 wib, akan memperingati maulud Nabi muhammad SAW dan ngeropok bareng walikota serang. H Syafrudin, S. Sos. M. Sc di Masjid Jami Suhail Al Ikhlas serta di isi ceramah akbar oleh Ustadz H. Asep Suryadi SH, MH Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Kasemen Kota Serang.

Suryadi Ketua panitia maulud nabi muhammad SAW dan ngeropok bareng Walikota Serang mengatakan,”pak H Syafrudin Walikota Serang insya allah hadir di Masjid Jami Suhail Al Ikhlas Perumahan Taman Nusa raya RT03/RW 03 ini. “bahwa acara ini kami buat selain kita memperingati maulid nabi muhammad SAW sekaligus ucapan Terima kasih ke Walikota serang H. Syafrudin yang mana selama beliau menjabat, perumahan kami yaitu perumahan Taman Nusa raya selalu mendapatkan perhatian ,walaupun perumahan kami ini sudah di tinggalkan pengembang selama 13 tahun dengan keadaan fasilitas jalan atau fasum yang tidak memadai, “pak walikota Serang H. Syafrudin selalu bantu, saat kami melakukan pembangunan swadaya jalan, gerbang, ” Terang Suryadi Ketua Panitia Maulud Nabi Muhammad dan Ngeropok Bareng Walikota Serang H. Syafrudin.

Dilanjutkan Suryadi makanya di hari memperingati maulid nabi muhammad SAW ini kami mengajak pak walikota serang H. Syafrudin untuk ngeropok bareng, “panitia dan DKM Masjid Jami Suhail Al Ikhlas, insya allah menyiapkan 1500 paket sembako untuk acara ngeropok, adapun dana kami kumpulkan dari swadaya masyarakat dan donatur yang tak terikat, ” Tegas Suryadi.

Ditambahkan oleh Suryadi bahwa bahwa di Provinsi Banten khususnya Kota Serang memiliki tradisi atau kebiasaan turun menurun saat memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam peringatan hari besar tersebut antusias masyarakat meningkat.

Peningkatan antusias masyarakat itu karena dibarengi dengan rangkaian acara kemeriahan panjang mulud, biasanya masyarakat ramai ramai membuat kreasi hiasan berupa bentuk seperti perahu dan rumah rumahan dalam ukuran besar.”urainya

Selanjutnya hiasan tersebut dipenuhi oleh berbagai macam makanan, kebutuhan pokok rumah tangga seperti sembako hingga aneka barang barang yang bermanfaat.

Setelah itu kemudian panjang mulud siap untuk pawai mengelilingi kampung, kota, kabupaten setempat, pawai ini akan diakhiri di titik kumpul yang memiliki halaman luas, seperti area lapangan luas atau masjid septempat.

Biasanya setelah pawai selesai masyarakat akan melanjutkan rangkaian acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendengarkan ceramah dari para kiyai atau ustad setempat.”Kata Suryadi Ketua Panitia Maulud Nabi Muahmmad SAW dan Ngeropok bareng Walikota Serang. (Sinta- Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *