Ajarkan Anak Hafal Quran, Ini yang Dilakukan Shireen Sungkar



MENDIDIK anak merupakan kewajiban orang tua, apalagi dalam menanamkan nilai-nilai agama. Bukankah setiap orang tua muslim pasti mendambakan anak yang shaleh-shalehah?

Itu pun didambakan oleh pasangan artis Shireen Sungkar-Teuku Wisnu. Mereka pun mengajarkan pendidikan agama Islam bagi anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan mengajarkan ketiga buah hati mereka menghafal Alquran.

Shireen Sungkar memiliki cara tersendiri dalam mengajarkan anaknya menghafal Alquran. Dia mengaku sering menyetelkan murrotal saat anak-anaknya tengah bermain.

“Lebih disetel sih lebih dimurottal terus jadi dia lagi main apapun biasanya ada murottal dan mereka sudah terbiasa dengan hal itu,” ucap Shireen Sungkar, Sabtu (7/12/2019).

Cara itu ternyata berhasil dilakukan istri Teuku Wisnu itu. Shireen menyebut jika kini ketiga anaknya sudah mulai menghafal beberapa surat.

“Jadi alhamdulillah beberapa surat yang dia hafal pun bukan karena aku yang per ayat gitu tapi pas udah diajarin per ayat dia udah tau karena dia udah nggak asing dengan suara itu karena sering disetel di rumah,” cerita Shireen Sungkar.

Ia dan Wisnu sendiri memang memiliki program tersebut agar ketiga anaknya bisa hafal surat-surat Al Quran.

“Ada program sih di rumah jadi bisa satu minggu itu cuma dua surat yang diputer terus biar dia hafalnya bertahap,” tutup Shireen Sungkar. [ISLAMPOS]

SUMBER: INSERT LIVE









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *