Aris Wiyono”Aparat Gabungan yang stand by di lokasi simalingkar Balik Kanan.



   Fhoto Aris Wiyono diatas KMP Windu karsa. 
JAKARTA~~LUGAS.NET
“Adanya Upaya dari Pihak PTPN II untuk Menggusur paksa Para Petani simalingkar hari ini Jumat 7-8-2020, bahkan ada nya ratusan aparat dari kesatuan yang standby disekitar Lokasi sudah membubarkan diri dan kembali ke satuan masing-masing. 
Hal ini di benarkan Aris Wiyono selaku Koordinator Aksi petani Simalingkar saat di hubungi lugas.net,menurut Aris pada pukul 16.00 wib Informasi yang didapat ratusan Aparat membubarkan diri atau Balik Kanan. 
“Ia Bang Pada jam 4 sore hari ini kami mendapatkan kabar dari lokasi simalingkar bahwa aksi Ratusan TNI/ Polri yang  hendak dikerahkan dalam penggusuran paksa petani simalingkar telah balik kanan kemarkas masing-masing’Kata Aris. 
Aris menjelaskan “Adapun informasi kami dapat langsung dari salah satu intel polrestabes Medan.
“Ada pun alasan ratusan aparat balik kanan salah satunya diduga Adanya Bentuk penegoran langsung yang dilakukan oleh  juru bicara kementrian BUMN hal ini Ariya  Sinulingga dan Ketua Komisi  VI DPR-RI , Faisol Reja kepada Pihak PTPN II Deli Serdang’ Pungkas Aris. 
“Aris bersama dengan 170 Petani lainnya sedikit bisa bernafas lega karena kami tidak jadi kehilangan lumbung pangan dan rumah tinggal secara perpanen. 
“Besar harapan kami bukan hanya sekedar menghentikan penggusuran paksa saja,akan tetapi para pihak khususnya Kementrian BUMN dan Komisi VI,segera membentuk tim khusus dalam waktu dekat guna penyelesaian konflik yang terjadi disimalingkar dan sei mencirim’ tandasnya. 
“Sehingga petani benar benar bisa mendapatkan kepastian hukum diatas tanah yg telah kami tempati sejak tahun 1951 lalu Tutup Aris. 
Sebelumnya diberitakan ada upaya dari pihak PTPN II Deli Serdang untuk dugaan memancing kerusuhan, bahkan ada terjadi Bakar” an sehingga pihak PTPN II mengarahkan sejumlah aparat. 
Badia(lugas.net) 








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *