Dilakukan Rapat selama Dua Hari”Dindik Kota Cilegon stop sekolah Tatap muka.



      Kepala Dinas Pendidikan kota Cilegon
                DR. H. ISMATULLAH, M.Pd

CILEGON~~LUGAS.NET

Uji coba pembelajaran tatap muka yang sudah di laksanakan selama 2 hari,harus dihentikan dimana Dinas Pendidikan ( Dindik ) Kota Cilegon pada Selasa dan Rabu kemarin melakukan rapat Evaluasi bersama Gugus tugas Covid-19 Kota Cilegon.



Dari hasil Rapat antara Dinas Pendidikan bersama  gugus tugas covid-19 maka di putuskan bahwa pembelajaran tatap muka tidak bisa di lanjutkan kembali.

Hal itu di sampaikan Ismatullah Kepala Dindik Kota Cilegon saat di temui Wartawan di Perumahan BBS, Rabu 5-8-2020.

”Ismatullah menuturkan Cilegon belum bisa memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka, selain masih berstatus Zona kuning, juga sesuai dengan edaran Menteri Pendidikan.

“Selain itu banyak masyarakat masih belum siap mematuhi Protokol Kesehataan, ini menimbulkan kekawatiran semua pihak ” Kata Ismatullah. 

“Jika situasi sudah kondusif dan Cilegon berstatus Zona hijau, maka pembelajaran tatap muka akan kembali di mulai ujar nya.

” Zona Hijau menjadi sesuatu yang wajib di penuhi terlebih dahulu dalam menerapkan pembelajaran tatap muka”

Dengan uji coba pembelajaran tatap muka yang sudah di lakukan selama 2 hari tersebut, menurut ismatullah bahwa pihaknya sudah berusaha memikirkan kepentingan masyarakat.

“Kami sudah merespons keinginan masyarakat, tapi tentunya harus terus memperhatikan dasar hukum yang ada, maka di simpulkan untuk tidak di lanjutkan pembelajaran tatap muka di Kota Cilegon” Tandasnya.

Sementara para orang tua siswa menurut Ismatullah sudah memaklumi dengan situasi dan Kondisi yang sudah di sampaikan pihaknya.

“Kita sudah menyampaikan melalui database yang di miliki pihak sekolah , dan itu sudah di sampaikan dengan cara daring, dan para orang tua memaklumi dengan harapan untuk kepentingan masyarakat Cilegon” tutup Ismatullah.

“Sebelumnya senin 3-8-2020 ,Edi Ariadi walikota Cilegon mengatakan bahwa mulai besok (selasa) sekolah tatap muka akan dimulai dengan mengedepankan protokol kesehatan hal itu disampaikan wali kota saat memimpin Apel Kedisiplinan kebiasaan adaptasi Baru.

Badia(lugas.net









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *