DP3AKB Sosialisasikan Tentang TPPO Kepada PATBM




Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota  Cilegon melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang(TPPO). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PKK Kota Cilegon. Selasa, 14/01/2020.

Dewi Herlina W selaku Kabid P2KPA di DP3AKB mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya TPPO di Kota Cilegon. “Cilegon itu daerah yang cukup berpotensi terjadi TPPO, mengingat Cilegon itu perbatasan antara pulau Jawa dengan pulau Sumatra biasanya menjelang arus mudik,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya memilih sosialisasi ke PATBM(Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) karena menurutnya lebih dekat dengan masyarakat. “Kenapa kita pilih sosialisasi ke PATBM karena mereka yang langsung berhubungan dengan masyarakat, sehingga apabila mereka melihat ada indikasi TPPO mereka bisa langsung berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

Dewi berharap, kegiatan tersebut bisa disosialisasikan kembali kepada masyarakat serta mencegah jika ada indikasi TPPO. “Jadi kita bisa secepatnya mencegah jika terjadi TPPO dilingkungan masyarakat ataupun di lingkungan anggota PATBM itu sendiri,” tuturnya. [*]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *