Hari Anak Nasional “Ini pesan kadis Pendidikan Kota Cilegon.



                      DR. H. ISMATULLAH, M.Pd
                   Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon
CILEGON–LUGAS.NET
 Anak Anak Bangsa Indonesia adalah  generasi penerus bangsa dan negara tentunya  akan menjadi perhatian bagi semua pihak, dari orang tua itu sendiri maupun Pemerintah, untukbkebutuhan Gizi, perlindungan serta Pendidikan anak Tersebut. 
Dari Sisi  Pendidikan khususnya di Kota Cilegon, jika ada anak yang putus sekolah menurut Ismatullah Kepala Dinas Pendidikan ( Dindik ) Kota Cilegon, pihaknya sudah mempersiapkan sekolah Non Formal.
“Apa bila ternyata ada anak yang tidak bisa ke sekolah Formal, dindik sudah mempersiapkan di sekolah Non Formal, Paket A, Paket B Serta Paket C, termasuk pihaknya  sudah MOU dengan LP (Lembaga pemasyarakatan – Red) untuk anak yang putus sekolah akibat hukum pun kita lakukan penanganan, dengan melalui pendidikan paket Non Formal” 
 “Kita sudah lakukan MOU (memorandum of understanding) salah satunya Lapas Kota Cilegon,sifatnya non formal ada Paket A, B dan Paket C untuk anak Putus sekolah di wilayah Cilegon ujarnya. 
Menurut Ismatullah anak yang nantinya bersekolah di pendidikan Non Formal, izajah yang mereka terima bisa setara dengan Pendidikan Formal.
” Mereka akan memiliki Izajah dan Ijazah tersebut dapat di manfaatkan pada jenjang berikutnya, bahkan yang ingin masuk Polisi, tentara dari Paket C juga nanti bisa di terima, itu artinya Pendidikan Formal dan Non Formal pun setara seiring dan sejalan untuk memberikan Fasilitas terhadap anak yang putus sekolah ” Jelas Ismatullah.
Kasus Anak yang putus sekolah di Kota Cilegon, menurut ismatullah sangatlah beragam, karna Cilegon termasuk kota Urbanisasi . Namun pihaknya membuka laporan jika terdapat Anak di kota Cilegon  tidak bisa atau putus Sekolah .
‘Silahkan Laporkan Ke Dindik Kota Cilegon bila ada anak yang karna faktor ekonomi sampai putus sekolah , nanti akan kita berikan jalan keluarnya, semoga bisa menjadikan Keniscayaan buat mereka bahwa Pemkot Cilegon  akan membantu sesuai dengan hak Warga negara di kota Cilegon” Tuturnya.
Di hari Anak yang Jatuh pada 23 Juli ini, Ismatullah pun mengucapkan selamat kepada anak di Kota Cilegon dan dirinya pun berharap para orang tua bisa mencintai anak sebagai aset Bangsa.
” Selamat hari anak yang jatuh pada hari ini, semoga di masa Covid-19 ini bisa tetap bersemangat mengikuti belajar dengan Pola Daring, Luring, maupun blended Learning, kita akan Fasilitas pembelajarannya. Dan buat para orang tua, kami berharap bisa mencintai anak sebagai aset bangsa, karna masa depan  bangsa ini ada di tangan mereka” tutup Ismatullah. (Badia lugas.net) 








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *