Infrastruktur Masih Menjadi Skala Prioritas Warga Dalam Musrenbang Kelurahan Purwakarta


Guna mengakomodir berbagai kebutuhan pembangunan di tahun 2021, Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan pada Selasa (14/01/2020) bertempat di Aula Kelurahan. 

Dalam kegiatan tersebut hadir Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Golkar, Tohir AS, Camat Purwakarta, Balukia Ikbal, Lurah Purwakarta, Deni Sumantri, Seklur Subari perwakilan Dinsos, Bapepeda serta puluhan warga se-Kelurahan Purwakarta.

Deni Sumantri selaku Lurah Purwakarta mengatakan, dalam agenda Musrenbang kelurahan, kebutuhan infrastruktur masih menjadi usulan prioritas para warga. Namun demikian, papar Deni sejumlah usulan pembangunan peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga tetap disampaikan oleh warga, itu dalam rangka menuju kesejahteraan dan kemandirian ekonomi.

“Masih banyak infrastuktur yang menjadi usulan warga, Kami harap penyampain kebutuhan pembangunan bisa direalisasikan,” Ucap Deni.


Deni berharap berbagai usulan tersebut bisa dikerucutkan untuk hal yang lebih prioritas, utamanya untuk membangun kebutuhan dan manfaat masyarakat yang dinilai lebih luas. 

“Kami harap yang sekala prioritas didahulukan,” singkatnya.

Sementara itu, Seklur Purwakarta, Subari menyatakan ada 70 undangan baik tokoh, Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), seeta unsur pendidikan yang hadir dalam acara.

“Semuanya 70 orang yang kita undang, dari RT, RW, tokoh Masyarakat dan Warga”. pungkasnya. [*]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *