Kepsek SMAN 1 Cilegon Sebut Kegiatan Study Kampus Sifatnya Tidak Wajib

Cilegon, LN – Beredarnya pemberitaan di salah satu plafon media online yang mana orang tua siswa mengeluhkan biaya study kampus di SMAN 1 Cilegon, dalam pemberitaan menyebutkan biaya yang besar sangat memberatkan orang tua, pasalnya baru saja melengkapi kebutuhan kebutuhan buku, seragam dan lainnya.

Saat dikonfirmasi kepala sekolah SMAN 1 Cilegon Agus Panca Susila mengatakan bahwa biaya study kampus telah ada musyawarah komite tentunya melibatkan orang tua, dan melalui rapat tersebut disepakati biaya dan menurut sepengetahuan beliau (Agus Panca susila) orang tua tidak ada yang keberatan.

“Kegiatan Study campus merupakan Program kokurikuler sekolah bidang Kesiswaan, setiap tahun kami tawarkan kepada siswa dengan persetujuan orang tua siswa untuk dilaksanakan bersama sama dengan rekomendasi pengurus komite sekolah,” Kata Agus Panca Susila Kamis 31/08/2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan, pendalaman dan pengayaan materi pembelajaran dan pemberiaan wawasan dunia perguruan tinggi tentang campus-campus terbaik di indonesia, ” Tambahya.

“Untuk diketahui program ini sifatnya tidak wajib, tapi setiap siswa harus mengikuti program pengenalan perguruan tinggi untuk bekal mereka yang akan melanjutkan study. karena itu bagi yang tidak ikut study campus akan diberikan tugas memilih kunjungan ke campus terdekat sesuai minatnya,” Papar Agus Panca Susila.

“Dan bagi siswa yang orang tuanya keberatan dengan biaya study campus, diijinkan untuk tidak ikut serta, dan ketika rapat komite juga sepertinya tidak ada orang tua siswa keberatan, ” Tutupnya.(Agus)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *