Kerjasama Dengan PT CAP, Pemkot Cilegon Resmikan Penggunaan Aspal Plastik



CILEGON | Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati meresmikan Aspal yang terbuat dari plastik hasil dari Kerjasama antara PT Chandra Asri Chemical (CAP) dengan Pemkot Cilegon. Peresmian tersebut ditandai dengan penempatan aspal plastik di Yayasan Al Ishlah Kota Cilegon. Senin, 25 November 2019

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, mengapresiasi atas kerja keras PT CAP untuk menciptakan aspal plastik tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada PT. Chandra Asri karena ini sangat bermanfaat serta bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, ini adalah salah satu kepedulian besar dari pihak PT. Chandra Asri kepada masyarakat Kota Cilegon dalam memelihara ruas jalan. “Kita berharap PT. Chandra Asri bisa terus berkembang dengan baik, jadi bisa memberikan kemajuan untuk masyarakat Kota Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, melalui siaran pers tertulis, Suhat Miyarso, VP Corporate Relations Chandra Asri, mengatakan dalam penggarapan jalan aspal plastik yang tersebar di 34 titik ini, Chandra Asri memberikan dukungannya kepada Pemkot Cilegon melalui penyediaan 16.5 ton kantung plastik bekas atau sebesar 5-6%, dengan tipe High Density Polyethylene (HDPE) untuk campuran bahan aspal.

“Sejalan dengan tekad kami untuk menjadi partner pertumbuhan yang dapat diandalkan, kami bangga dapat terlibat dalam proyek pembangunan infrastruktur daerah bersama Pemkot Cilegon untuk implementasi jalan aspal dengan campuran sampah plastik,” terangnya.

Selain menjadi salah satu solusi dalam pengelolaan sampah plastik, campuran plastik pada aspal juga dapat meningkatkan stabilitas jalan hingga 40% lebih kuat dibandingkan dengan aspal pada umumnya (berdasarkan hasil penelitian Kemeterian PUPR).

“Kolaborasi ini adalah wujud sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan private sector dalam mencari solusi yang tepat dan dapat diterapkan untuk mengatasi permasalahan sampah plastik, serta guna bersama-sama menciptakan dampak yang positif untuk kota Cilegon,” tuturnya.[]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *