Lagi, Warga Keluhkan Sampah yang Menumpuk dekat Pemukiman Merak


LUGAS.NET – MERAK | Tumpukan sampah yang berada di daerah Merak dikeluhkan oleh warga sekitar. Karena sampah tersebut menumpuk di depan pemukiman warga.

Seperti diungkapkan salah seorang warga bernama Fajar, kepada lugas.net, sampah yang  tertumpuk persis depan Hotel Robinson kerap kali mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan merusak pemandangan karna persis di balik tembok pagar ASDP Pelabuhan Merak.

“Bau sampah ini sangat menyengat, ngak tau sudah berapa hari ini apa karna hari Minggu petugas tak dating, liat saja tumpukannya bang,” ujarnya, Minggu (8-3-2020)

Fajar memberitahukan, tumpukan sampah bukan hanya di lokasi itu saja, namun di sepanjang tembok pagar ASDP ada dua lokasi  tumpukan.

“Warga sanagat terganggu dengan bau tak sedap, khawatir mengganggu kesehatan juga,” tandasnya.
Warga lain, Imah, berharap Pemerintah Cilegon khususnya Dinas terkait agar 
penangani sampah ini lebih baik.

“Saya berharap sampah ini ditangani lebih baik lagi, supaya jangan terliat kumuh seperti ini, karna aroma bau nya tidak enak, minta pemerintah lebih proaktif lagi,” katanya.

Saat di hubungi, Camat Pulomerak, Muhamad Hatta mengatakan, pihaknya akan segera meminta Pihak Dinas LH untuk segera di membersihkan sampah-sampah tersebut, terutama yang berserakan di linkkungan -lingkungan yang ada di Wilayah Pulomerak.

“Termasuk sampah yang ada di depan Hotel Robinson,” ujarnya.
Camat menerangkan, bahwa sampai saat ini penanganan sampah masih dikelola oleh Dinas LH. “Persoalan penanganan sampah masih menjadi kewenangan LH, belum menjadi kewenangan camat,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, Didi, sejauah berita ini dipublikasinkan belum ada tanggapan terkait persoalan sampah tersebut. [RED]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *