Polwan Cantik Jabat Kapolsek Baros, Namanya AKP Erra Suryaningtyastuti, S.Si




SERANG-LUGAS.NET | Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baros resmi diserahterimakan oleh penggantinya yang baru. Penggantian Kapolsek tersebut melalui serangkaian prosesi upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK., bertempat di lapangan Mapolres Serang Kota, Selasa (25/02/2020).

Prosesi upacara sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Ketua/Wakil Ketua beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Serang Kota serta jajaran personel.
Kapolsek Baros kini diemban oleh seorang wanita, yakni AKP Erra Suryaningtyastuti, S.Si., yang menggantikan Kapolsek sebelumnya, yakni AKP Iip Setiadi, SH.

Kini, AKP Iip Setiadi menempati posisi baru yaitu sebagai Panit Unit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Banten. Mutasi Perwira Pertama tersebut tertuang dalam surat Telegram Kapolda Banten Nomor: ST/139/II/KEP/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.
Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengucapkan “Selamat datang” kepada AKP Erra Suryaningtyastuti, S.Si.,. Kapolres juga langsung perintahkan Kapolsek Baros yang baru untuk langsung bekerja.
“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya, petakan kerawanan-kerawanan yang timbul terkait Pilkada Kab.Serang, jalin hubungan yang baik antara tokoh ulama dan tokoh masyarakat serta instansi samping, guna memudahkan dalam mendapatkan informasi sekecil apapun,” ujar Edhi.

Lebih lanjut Edhi mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan organisasi Polri bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Serang Kota mengucapkan terimakasih dan penghargaaan yang setinggi tingginya kepada AKP Iip Setiadi, SH., atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Institusi Polri khususnya Polres Serang Kota. Agar dapat dijadikan suri tauladan untuk anggota Polri yang lainnya,” kata Edhi.

“Tak lupa kepada ibu Ratu Fitri Iip (Istri Mantan Kapolsek) saya ucapkan terimakasih atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu sebagai Bhayangkari dalam mendampingi suami serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari diwilayahnya,” pungkasnya. [RED/Andriyanto]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *