Presiden Dipastikan Hadiri Peringatan HPN 2020 di Kalsel 8 Februari




BANJARMASIN | Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan pada 8 Februari ini. 

Kepastian hadirnya Presiden tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Hilmi usai gelar sholat hajat untuk kelancaran HPN di kantor PWI Kalsel di Banjarmasin, kemarin. 

Menurut dia, jadwal Presiden hadir di HPN dimajukan dari semula pada 9 Februari, karena presiden pada saat itu akan kunjungan kenegaraan ke Australia. 

“Jadi pak presiden datang pada tanggal 8 Februari, itu opsi yang dipilih, sebab kalau tanggal 11 Februari kegiatan HPN sudah usai,” tuturnya. 

Presiden diperkirakan akan datang pada pukul 09.00 WITA di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, di mana ada agenda presiden sebelum ke arena HPN di kantor Pemprov Kalsel di Banjarbaru. 

“Presiden diperkirakan hanya tiga jam di Kalsel, sebab beliau akan langsung bertolak ke Australia,” tutur Zainal Hilmi. 

Agenda presiden di Kalsel di luar HPN adalah gelar makan bersama anak dan ibu hamil di Desa Cindai Alus, Banjarbaru.

“Kemudian beliau tanam pohon bersama para menteri, gubernur dan wartawan di daerah kantor Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru, itu nanti dinamakan hutan wartawan, ini satu-satunya di Indonesia,” papar Zainal Hilmi. 

Dengan berubahnya jadwal kedatangan Presiden ini, maka kegiatan yang sudah dijadwalkan hanya diundur waktunya, tidak ditiadakan. 

“Jadi tidak masalah, yang membanggakan kita, presiden tetap memberikan perhatian kepada acara HPN ini,” ujarnya. (Red)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *