Wujud Kepedulian Sosial, PT Pindad Serahkan Bantuan Pendidikan untuk SLB Negeri A Pajajaran Kota Bandung



Jabar, (LN) – Unit Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PT Pindad pada hari Kamis (10/8) menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri A Pajajaran Kota Bandung.

Junior Manager TJSL PT Pindad, Yunus Somantri mewakili Sekretaris Perusahaan PT Pindad menyerahkan bantuan secara langsung kepada Plh Kepala Sekolah SLB Negeri A Pajajaran, Tri Bagio dan perwakilan siswa-siswi.



Bantuan fasilitas pendidikan yang diberikan oleh PT Pindad kepada SLB Negeri A Pajajaran berupa tongkat orientasi mobilitas, papan tulis dan baca braille serta reglet dilengkapi stylus.

Pada saat penyerahan bantuan, Yunus menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian sosial PT Pindad terhadap penyandang tunanetra.

Beliau juga berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk siswa-siswi SLB Negeri A Pajajaran.

Yunus menjelaskan, “Sebelumnya saya beserta rekan-rekan TJSL memang sudah tertarik untuk membantu SLB Negeri A Pajajaran dari beberapa waktu yang lalu, kebetulan hari ini kami bisa hadir dan menyerahkan langsung bantuan dari PT Pindad.”

“Saya juga mewakili pimpinan, yaitu Sekretaris Perusahaan menyampaikan permohonan maaf belum bisa hadir secara langsung pada hari ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat memberikan nilai manfaat untuk siswa siswi SLB N A Pajajaran,” tambahnya.

Plh. Kepala Sekolah SLB N A Pajajaran, Trio Bagio menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Pindad.

Menurut Trio, bantuan yang diberikan akan bermanfaat sebagai alat-alat pendidikan bagi peserta didik tunanetra serta siswa Multiple Disability Visual Impairment (MDVI).

“Kami atas nama sekolah SLB N A Pajajaran mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diserahkan oleh PT Pindad. Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk siswa-siswa sekolah ini,” ujar Tri Bagio.

Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan pendidikan yang tidak hanya pada sekolah-sekolah pada umumnya, tetapi juga kepada SLB, untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswinya serta mendukung fasilitas tenaga pendidiknya.(RED/LN).









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *