2 Rumah Warga Rusak Akibat Tanah Longsor di Merak




LUGAS.NET – Merak | Tak kuat menahan derasnya hujan beberapa hari ini di wilayah Merak Kota Cilegon, Banten, mengakibatkan longsor. Akibatnya, dua rumah warga di Lingkungan Sukasenang Rt 03 Rw 01 Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon mengalami kerusakan. Beruntung peristiwa yang terjadi Kamis pagi (6-3-20) sekira pukul 08-00 WIB tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupah.

Masadi, Ketua Rt 03 menceritakan, tanah longsor berawal dari teras rumah Pak Iwan, menimpa dapur salah satu rumah warga lainnya.

“Kejadiannya tadi pagi sekira jam 08.00. BPDB Kota Cilegon bersama warga langsung turun ke lokasi untuk membantu,” tuturnya.

Atas peristiwa itu, tokoh masyarakat setempat, Riyadi mengatakan, lebih baik jika di lokasi tersebut di upayakan mitigasi bencana, yaitu pemasangan TPT (tembok panahan tanah), sudah di ajukan dalam program musrembang 

“Semoga cepat terealisasi, Karena daerah kami disini merupakan daerah rawan bencana, baik longsor maupun tsunami, ini yang perlu kita perhatikan,” imbuhnya. [RED]










Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *