Bangkitkan Budaya Gotong-royong, Warga Jombang Kali RW.08 Kerja Bhakti




CILEGON-LUGAS.NET | Budaya gotong-royong masyarakat di lingkungan Jombang Kali, Rt. 01 Rw, 08, yang sebelumnya hampir luntur ditelan perkembangan zaman, kini perlahan mulai dihidupkan kembali.

Seperti yang terlihat di lingkungan Jombang Kali, Rt.01 Rw.08, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, pada Minggu (23/2/2020). Khususnya para pemuda Rw. 08 dan warga pun berbaur menjadi satu melakukan kerja bhakti.

Kerja bhakti juga diikuti dan didampingi Babhinsa Kelurahan Masigit, Ketua RW.08 dan seluruh ketua RT setempat. Kerja bhakti dimulai pukul 07.00 Wib.

Kemudian warga bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan sepanjang ruas jalan utama yang ada di lingkungan Jombang Kali, Rt.01 Rw.08 dengan membersihkan rerumputan di kanan kiri jalan dan membersihkan sampah yang menutupi got.

“Kita bersihkan semua yang berada di depan rumah dan di atas jalan agar menjadi aman, nyaman dan bersih. Karena sekarang ini musim penghujan dikhawatirkan pada saat hujan nanti mudah-mudahan tidak terjadi banjir dan juga jangan sampai gara-gara got-got yang tersumbat akibat sampah dan lainya,” tutur Ketua Rt.01, Ernifah.

Tujuan kerja bhakti ini membangkitkan lagi gairah kebersamaan dan memupuk gotong-royong antar warga untuk membersihkan lingkungan supaya bersih.

“Ini rutin akan kita laksanakan kedepan. Jangan sampai budaya ini hilang,” pungkasnya.

Ketua Rw. 08, Lingkungan Jombang Kali, Teja Ningrum alias Teh Iyum sapaan akrabnya mengapresiasi kerja bhakti yang dilaksanakan masyarakat Jombang Kali, dan khususnya untuk para Pemuda Jombang Kali Rw. 08.

“Selain lingkungan menjadi bersih, melalui seperti ini bisa menciptakan kerukunan warga,” pungkasnya. [RED]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *