Berkeinginan Maju Menuju DPD-RI, Pengusaha Warinton Simanjuntak Siap Mewakili dari Daerah Banten

Serang, LN – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) adalah entitas lembaga tinggi negara yang telah terbentuk berdasarkan amanat UUD 1945. Lembaga ini memang memiliki fungsi yang sama seperti DPR RI. Tuntutan reformasi melalui perubahan Undang-Undang Dasar 1945 telah mengakibatkan terjadinya perubahan dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Dimana untuk mendapatkan kursi duduk di DPD – RI tidak membutuhkan partai politik, melainkan lansung ke masyarakat seluruh wilayah Provinsi tersebut, artinya dapat memperoleh suara yang terbanyak, seperti provinsi Banten dalam tahun 2019 lalu diwakilkan 4 kursi yang mana dikutip laman KPU ada Anggota DPD RI Terpilih Periode 2019-2024 Dapil Provinsi Banten,Andiara Aprilia Hikmat mencapai suara 1.187.788 suara (P)disusul Habib Ali Alwi – 547.962 suara(L) kemudian Abdi Sumaithi – 364.044 suara(L) dan Tb Ali Ridho Azhari – 349.450 suara(L).

Dengan niat yang kuat dan dorongan dan suport keluarga, rekan -rekan dan berbagai kalangan organisasi maka sosok Warinton Simanjuntak S.E.S.H berkeinginan maju di tahun 2024 ini dari jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) -RI untuk daerah provinsi Banten.

Langkah langkah yang sudah dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Banten tentunya adalah sosialisasi secara masif, yang mana intinya adalah silahturahmi melihat fakta dilapangan dan juga menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat luas khusus Banten.

Seperti yang dikatakan ketua umum Parsahutaon PERUM BCP Ciruas Pn Monang M.Sinaga kepada lugas TV bahwa Warinton Simanjuntak akan meminta Do’a dan bersilaturahmi kepada perkumpulan marga Sinaga ataupun PPTSB wilayah Banten,dengan tujuan Silahturahmi, tentunya akan berkelanjutan juga kepada perkumpulan yang lainnya, seperti organisasi masyarakat,perantau, pribumi dan masyarakat Banten Umumnya.

“Benar besok hari minggu salah satu tokoh masyarakat daerah Tangerang yang cukup sukses di karir pengusaha, minta do’a kepada PPTSB wilayah Banten, kebetulan kumpul di tempat kita(Batak Center), ” Kata Monang Sinaga Sabtu 17/06/2023.

“Informasi terkait kedatangan calon DPD-RI Warinton Simanjuntak untuk silahturahmi kepada keluarga besar Sinaga wilayah Banten sudah disampaikan ketua Wilayah PPTSB di grup whatsapp, “ucapnya.

Untuk diketahui Warinton Simanjuntak S.E, S.H merupakan Direktur Utama Perseroan bahkan menjabat sampai sekarang Komisaris PT Dian Kencana Permai,berkeinginan maju di pesta rakyat tahun 2024 mendatang dari jalur Dewan Perwakilan Daerah untuk provinsi Banten, dimana slogan yang dibawakan adalah “Suara Rakyat Suara Tuhan, Amanat UUD 1945 dan Pancasila”.berangkat dari keinginan itu melakukan rangkaian pertemuan dengan masyarakat Banten, melalui komunitas, organisasi, agama, suku,adat, budaya dan berbagai lainnya.(Badia)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *