Contoh Akhlak Nabi Sebagai Pendidikan Karekter, SMAN I Cilegon Rayakan Maulid



Cilegon | SMAN 1 Kota Cilegon yang ber alamat Jl. KH. Tubagus Ismail Blok F No.103, Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten. Merayakan Maulid Nabi Muhamamad  SAW  1441 H, Jumat 22 November 2019.

Acara yang  sederhana  ini diikutin dengan antusias tinggi oleh ratusan siswa-siswi  dan tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Disela-sela sebelum acara dimulai, Kepala sekolah H. Asep Mansur, saat ditemui Tribunpos  memberikan dan menyampaikan pesan-pesan postif .
Menurut Asep, pendidikan itu pada hakekatnya mengembangkan potensi yang positif dan pembentukan karekter yang penting adalah karekter relegius yakni iman dan taqwa.

“Pendidikan akhlak itu harus yang utama, ketika ahlak itu bagus, maka jiwa akan sehat dan pikiran akan sehat juga,” tutur Asep.

Untuk itu, lanjut Asep, salah satu pembentukan karekter itu adalah dengan moment acara hari besar maulid Nabi Muhammad SAW atau PHBI (Perayaan Hari Besar Islam).

“Disamping itu ada kegiatan kegiatan  kurikuler dan nonkurikuler dengan kegiatan ini maka terbentuk lah karekter yang tangguh,” imbuh Asep.

Terkait pengaruh besar media sosial yang disinyalir salah satu  pemicu rusaknya ahlak seseorang khususnya generasi pelajar, dirinya selaku kepala sekolah  juga selalu mengingatkan kepada siswanya, bahwa di jaman digitalisasi saat ini supaya dapat membedakan mana informasi yang layak dikonsumsi dan tidak.

 “Alhamdulillah, sejauh dari  pengamatan saya dan guru-guru yang ada di SMAN 1, belum ada murid kami yang terlibat atau tersangkut dengan masalah hokum. Artinya ini membuktikan bahwa ahlak dan karekter siswa kami insya Allah baik,” tutupnya.  [red]








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *