Kwarda Banten Bagikan 3.000 Masker dan Hand Sanitizer




LUGAS.NET – Banten | Kwartir Daerah (Kwarda) Banten memberikan 3.000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kota Serang ditengah kejadian luar biasa (KLB) virus Corona atau Covid-19.

Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki mengatakan, dengan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat ini, dirinya juga memberikan edukasi kepada masyarakat.



“Kami mencoba untuk mengedukasi masyarakat dengan cara memberikan langsung secara fisik hand sanitizer dan masker dengan maksud katakan mereka itu sudah punya masker, akan tetapi belum tentu mereka paham untuk menggunakannya dan belum paham virus Corona ini sangat berbahaya,” kata Masduki kepada wartawan saat memberikan hand sanitizer dan masker kepada tukang ojek pangkalan di Kemang, Kota Serang, Selasa (31/03/2020).

Hal itu juga, lanjut dia, meski masyarakat sudah tahu bahayanya Covid-19 ini, namun mereka masih sering mengabaikan bahayanya. Dengan bukti, masih banyak masyarakat berpergian tanpa menggunakan masker.

“Terkadang kita liat mereka belum antusias. Banyak yang menyepelekan. Kita liat saja tukang ojek, tukang ojek itu kan meskipun tidak ada corona harusnya mereka menggunakan masker, nah sekarang kami memberikan edukasi itu,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya akan terus melakukan pemberian edukasi kepada masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. “Kami berencana akan membagi 3000 masker secara bertahap dan langsung kepada masyarakat. Hari ini juga kita bagikan masker dan hand sanitizer dari mulai keluar Pintu Tol Serang Timur hingga Terminal Pakupatan dan kami akan menyisir tempat keramaian Kota Serang,” tandasnya. [Red/Oki Adriyanto]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *