Link Babakan Seri RT 06 RW 01 Tamansari – Pulomerak Lawan Corona!

LUGAS.NET, Merak – Maraknya pendemi virus corona dan sosialisasi perang melawan virus mematikan tersebut menggema di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia hingga ke pelosok negeri.
Seperti terpantau oleh LUGAS.NET, perang melawan covid-19 juga dilakukan warga Lingkungan Babakan seri RT 06 RW 01 Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungannya.
Sejumlah warga antusias membawa alat untuk melakukan penyemprotan didalam rumahnya masing-masing.
Pantaun Lugas.net Tim dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Cilegon dan LSM GPS (Generasi Pemuda Sehat) tarut mendampingi kegiatan itu. Tim juga mengedukasi warga melawan virus Corona. Dengan pola hidup sehat dan cara membuat cairan disinfektan secara mandiri. Rabu (25/3/2020).
Ketua Rt 06, Selamat Riyadi mengatakan, warganya berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat ruang seperti gang dan di luar rumah.
Sementara Ketua Pemuda, Kang Ali mengatakan, edukasi  yang positif pengurus Rt sigap dan cepat untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Penyemprotan yang lakukan ini adalah sifatnya pencegahan.
Sementara itu, Edi Sugara Lurah Tamansari, mengeprasiasi pengurus Link Rt 06 Rw 01 untuk tanggap terkait virus corona yang sudah mendunia itu.
“Tidak salah Rt 06 ini mendapat juara 1 tingkat kecamatan tertib administrasi dari Dinas Sosial Kota Cilegon,” kata Edi.
Diketahui, kegiatan tersebut murni merupakan inisiatif dari pengurus lingkungan Rt,  bukan arahan kelurahan atau pun pemerintah. Bahkan komunikasi ke pihak PMI Kota Cilegon adalah pengurus lingkungan tersebut. 
Warga berharap dengan edukasi ini kiranya setiap pengurus Rt dapat melakukan langkah pencegahan penyebaran virus covid 19. (RED)








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *