Mengcover Lagu Anang Hermansyah, Kapolres Serang Kota di Apresiasi Ashanty



Lugas.net, Serang – Banyak cara yang dilakukan pemerintah dan aparat keamanan seperti pihak kepolisian untuk mencegah warganya agar tidak keluar rumah dimasa pandemik virus corona atau covid-19. Dari segi menghimbau hingga mengeluarkan surat edaran maklumat Kapolri dengan tujuan agar warganya tetap berdiam dirumah hingga masa pandemik tak lagi ditetapkan di dunia khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti halnya kepolisian resort Serang Kota Polda Banten, cara unik dilakukan aparat kepolisian ini untuk menghimbau warganya dengan cara mengcover lagu milik musisi Anang Hermansyah yang berjudul ‘Menyambut Ramadhan’ yang tayang pada tanggal 05 April 2020 lalu.
Cover lagu tersebut diikuti oleh Kapolres Serang Kota berserta pejabat utama Polres Serang Kota yang dimana lagu tersebut di cover dengan menggunakan video klip di wilayah Mako Polres Serang Kota.
Penerbitan lagu tersebut pertama kali dipublikasikan oleh Kapolres Serang Kota di akun media sosial Instagramnya pada tanggal 07 April 2020 dengan 432 tayangan pertanggal 25 April 2020 pukul 22.05 WIB. Kini lagu cover tersebut diposting oleh istri musisi Anang Hermansyah yakni Ashanty di akun media sosial Instagramnya dengan caption ‘Makasih Polres Serang Kota, selamat menjalankan ibadah puasa’.
Merespon hal itu, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono mengucapkan terima masih kepada keluarga Anang Hermansyah atas apresiasi yang dilakukan istri musisi Anang Hermansyah.
“Terima kasih kepada Mbak Ashanty, Mas Anang dan keluarga, selamat menunaikan ibadah puasa,” katanya kepada awak media, Sabtu (25/04/2020).
“Terima kasih, lagunya sangat inspiratif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.
Dirinya pun bersama-sama mengajak warga Indonesia untuk mentaati peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah untuk menangani kasus covid-19 di Indonesia.
“Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 sesuai pesan dilagu tersebut, tunda mudik, hindari kerumunan, dirumah aja dan perbanyak berdoa supaya wabah ini cepat berlalu,” pesannya. (Red/Oki Andriyanto)








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *