Ratusan Petani simalingkar akhirnya menginap salah satu Gedung di Cilegon”Milik Helldy Agustian.

   Aksi Petani simalingkar istrhat disalah satu Gedung GOOR, Tampak ibu” Sedang Berbenah
CILEGON— LUGAS.NET.
Setelah menempuh perjalanan sejauh ribuan kilometer dan menyebrangi lautan Selat Sunda, ratusan petani asal Deli Serdang,tepatnya 170 orang asal Sumatera Utara yang akan menuju Istana Negara, Jakarta, memilih Kota Cilegon yang dilintasinya sebagai tempat isitirahat, tepatnya di Gedung Cilegon Creative Center (GCC) di Link. Seruni, Kelurahan, Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Selasa (4/8/2020) dinihari.
Setelah turun dari kapal di Dermaga 3 ASDP Merak pada Senin (3/7/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB, rombongan sebanyak 170 petani melanjutkan aksi jalan kaki melintasi Kota Cilegon dan sampai di GCC untuk melepas lelah sekitar pukul 01.20 WIB.
“Awalnya teman-teman aktifis Cilegon mencari tempat singgah untuk bermalam, tapi sudah izin menggunakan fasilitas pemerintah tidak mengizinkan, kalau saya selaku pengelola GCC justru senang kedatangan tamu petani dari Deli Serdang ini,” kata Pengelola GCC, Aip Syaifillah kepada Wartawan
Pihaknya juga bersyukur, GCC yang merupakan milik salah satu bakal calon Walikota Cilegon, Helldy Agustian bisa bermanfaat untuk kemanusiaan dan membantu saudara-saudara petani yang sedang berjuang menuntut haknya kepada pemerintah.
“Alhamdulillah saudara kami petani Deli Serdang merasa senang disambut hangat dan mereka mengucapkan terimakasih banyak sudah disiapkan fasilitas bermalam nginap di GCC,” tutur Aip yang juga seorang aktivis.
“Rencananya rombongan petani akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta sekitar jam 10 pagi, untuk konsumsi sudah ada dari teman” Ormas Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Cilegon yang menyiapkan, luar biasa dan tetap semangat, semoga perjuangan mereka berhasil,” imbuhnya.
Tampak Tidak lama setelah sampai di GCC setelah sedikit berbenah, para petani yang juga banyak dari Ibu-ibu ini, tampak langsung terlelap setelah melakukan perjalanan sebulan lebih dengan berjalan kaki.
Sebelumnya diketahui, ratusan petani tersebut rencananya akan menemui Presiden Jokowi di Istana Negara untuk mengadukan perihal dugaan penyerobotan tanah yang dilakukan oleh PTPN II. 
Badia(lugas.net) 








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *