Terminal Tanki BBM PT Redeco Petrolin Utama Puloampel Meledak

LUGAS.NET – SERANG | Sebuah tanki berukuran besar terminal BBM milik PT. Redeco Petrolin Utama yang terletak  di wilayah Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, Banten, Selasa 10-3-2020 pagi meledak. Suara ledakan terdengar diiringi kepulan asap hitam yang membumbung ke  langit.

Informasi yang dihimpun Lugas.net, ledakan tersebut berasal dari terminal Tangki Nomor 704 di perusahaan yang bergerak di bidang jasa sebagai terminal tangki penyimpanan/penimbunan BBM (Bahan Bakar Minyak)  dan BKC (Bahan Kimia Cair).

Dikabarkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ledakan tersebut.


Petugas dan Tim Inafis Polres Cilegon tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab ledakan tersebut. Petugas juga menyelidiki apakah bahan kimia di tangki tersebut berbahaya atau tidak.

Menurut keterangan Noufrizal selaku Asisten Manager dan Ardy  selaku  Kepala SHE PT.REDECO PETROLIN UTAMA mengatakan,  kejadian  Selasa 10-03-2020 terjadi Ledakan yang minimbulkan Api dan asap hitam diduga berasal dari Terminal Tangki Nomor 704 milik PT.REDECO PETROLIN UTAMA yang dalam keadaan kosong dan tangki berisi bekas xylene.

Satu jam kemudian api dan asap hitam dapat dipadamkan dengan Mobil Damkar milik PT.REDECO PETROLIN UTAMA.
Pantauan lugas.net pukul 12.30 Wib, Inavis Polres Cilegon Dan Kapolsek Puloampel IPTU Fajar Mauludi S.I.K beserta Kanit Reskrim Polsek Puloampel, beserta jajarannya dengan didampingin Pihak PT.REDECO PETROLIN UTAMA mengecek TKP. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan. [RED]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *