Tidak Becus Kah?Penyaluran BST sudah Tahap IV&V “Sedangkan BLT Provinsi Tahap II Belum Jelas”.



           Badiamin Sinaga Pimred lugas.net

CILEGON~LUGAS.NET

Oleh :Redaksi



Penyaluran Tahap IV dan V Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial RI untuk wilayah Cilegon sedang Berlangsung di setiap Kelurahan, Kegembiraan dan rasa senang tampak dari masyarakat penerima BST walaupun diterima Besarnya tidak seperti tahap I,II dan III. Untuk tahap ke IV dan seterusnya hanya mendapat sebesar Rp 300.000,00/bulan.
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Sedangkan Masyarakat tidak sedikit datang ke Redaksi lugas.net baik byphone mau whatsapp dan ada langsung Kantor  Redaksi lugas.net mempertanyakan dan komentar Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)dari Provinsi Banten dan juga Bantuan Sosial dari Pemerintah Kota Cilegon dimana sampai saat Belum jelas Kapan Penyaluran nya.

Menurut Hemat Saya “Masyarakat tidak puas alasan yang dikeluarkan Para Pemangku Kepentingan Terkait lambat nya Proses Penyaluran BLT dari Provinsi ini,alasan Data,data dan Data.

Bukan kah Itu Kerjaan dan Tugas Mereka? “Terus Kenapa BST dari Pusat Sudah keluar bahkan tahap IV &V”

Disini lah Timbul Kecemburuan, dan kebingungan ditengah masyarakat luas, meraka sama”sekolah tinggi, sama” di bidang nya,mungkin sama” ASN(Aparatur Sipil Negara),Kenapa Bisa Kemensos RI sudah 5 X Penyaluran sedangkan Dinas Sosial Provinsi dan Kota Cilegon masih kotak katik soal Data.

Masyarakat /warga saya Dorong untuk mengadu kepada Anggota Dewan,karna Para Anggota Dewan menjadi Perwakilan dari Masyarakat dan setiap aspirasi,keluhan Masyarakat pasti Mereka akan sampaikan kepada Pemerintah.

Saya Juga minta Masyarakat /Warga Saya Dorong untuk laporkan ke Ombudsman RI Wilayah Banten. Sejauh apa Lembaga Independen Indonesia ini merespon Aduan Masyarakat Cilegon.

Besar Harapan Warga Cilegon yang Penerima BLT Provinsi cair saat di Idul Adha 1441 H,ternyata tidak Cair, kemungkinan di libur Kemerdekaan RI Cair, ternyata Pupus juga Harapan tinggal Harapan. 

Point Inti!!

Cuma Persoalan Apakah Pemerintah hal ini eksekutif Daerah (Pemkot Cilegon)tanggap nga?

“Jangan Sampai nanti dikatakan Nga Jelas, Nga Becus, Nga Beres”

Kalau Tidak salah Saya Pernah ikut Hearing Antara Beberapa LSM dan DPRD Cilegon dan Dinsos Cilegon”Menurut saya Anggaran Untuk Bansos itu sudah Ada hanya PETUNJUK PELAKSANAAN PETUNJUK TEKNIS ( JUKLAK JUKNIS). Seperti saya manusia setengah Bodoh ini jujur  tidak masuk logika sehat Pemikiran saya.

Kepada Masyarakat atau Warga Cilegon yang sedang menantikan kapan Penyaluran BLT ataupun Bansos dari Pemkot Cilegon,sambil Menunggu kepastian mari kita Coba Bertanya Sama Rumput Yang Bergoyang.

Salam Sehat Selalu!!!

Artikel:Badia Sinaga. 









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *