Antisipasi Covid-19 Kapolda Banten Kunjungi Pelabuhan Merak, Bersama TNI dan Masyarakat Bersihkan Ruang Tunggu Penumpang Kapal




LUGAS.NET – mERAK | Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH didampingi PJU Polda Banten melakukan kunjung kerja ke Pelabuhan Penyeberangan Merak. Sabtu, (14/3/2020), Pukul 09.00 Wib. Tampak hadir Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, Dir Intel Polda Banten AKBP Suhandana Cakrawijaya, SIk, Dir Narkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo, SIk, Kasubdit Samapta Polda Banten AKBP Nuril, Wadir Pol Airud Polda Banten AKBP Noerwiyanto, SIk, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, SH, Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol. Wibowo, Kabid Propam Polda Banten AKBP Johan Priatno, dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi Priadinata, SIk MH.

Rombongan disambut oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, SIk, MH, Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardhana, SIk, Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Kamarul Wahyudi, SH MH, GM PT ASDP Merak Hasan Lessy, Manager Usaha pelabuhan AsDP Merak Tri Gustanto, Manager SDM PT ASDP Merak  Justtan Gafaru, Kepala BPTD Merak Nurhadi, KA KSKP Merak AKP Evisman SH MH dan Kasat Intel Polres Cilegon AKP Ba’i Mamun.



Setibanya di Kantor PT.ASDP Merak, Kapolda dan PJU Polda Banten menerima paparan dari GM PT ASDP Merak Hasan Lessy terkait Situasi dan Operasional Pelabuhan Merak.

Setelah itu Kapolda bersama PJU Polda Banten melaksanakan peninjauan ke dermaga 7 dan dermaga 6 eksekutif Pelabuhan Merak guna mengecek secara langsung kesiapan Pelabuhan Merak menjelang pengamanan Idul fitri 2020 serta melakukan pengecekan kepada anggota KSKP Merak, Pegawai PT ASDP, BPTD, TNI dan petugas security.

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Polri Peduli Kesehatan, TNI, Polri bersama puluhan Masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan ruang tunggu gedung eksekutif ASDP untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini selaras dengan kebijakan kapolri untuk melakukan inisiasi atas kepedulian Polri terhadap kebersihan dan kesehatan dalam mencegah Covid 19 di wilayah Banten.

Ditempat yang sama, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Pelabuhan Merak, Hasan Lessy menyampaikan, jika sampai saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada para penumpang untuk mencegah penyebaran virus corona di Pelabuhan Merak.

“Kita sudah siapkan, sudah kita sosialisasi, kita menginginkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita anjurkan bersih-bersih tangan, kita berikan masker, terus kita cek setiap penumpang dengan alat pengukur suhu badan juga,” ungkap Hasan.

Sejumlah instansi seperti KKP dan BPTD  turut dilibatkan PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Pelabuhan Merak untuk melakukan sosialisasi pencegahan dini penyebaran virus corona di Pelabuhan Merak.

“Kita ingin Merak bisa terbebas dari paparan virus corona, dan sampai sekarang pun masih kondusif,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang asal Lampung, Dani memberikan apresiasinya atas kinerja pihak Kepolisian dalam melakukan pencegahan dini penyebaran virus corona di Pelabuhan Merak. Sehingga hal itu berdampak pada keamanan dan kenyamanan penumpang di Pelabuhan Merak.

“Terimakasih sebelumnya kepada Bapak-bapak Polisi, sudah memberikan ketenangan bagi kami, ini tentu memberikan jaminan bagi kami para penumpang untuk tidak panik soal penyeberan virus corona,” ungkapnya. [RED]









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *